Mari Kita Lihat….

Hiruk pikuk kampanye sudah berakhir….
Hingar bingar janji kampanya sudah mulai redha. Nah… apakah caleg yang jadi bisa mewujudkan janji mereka atau tidak? apakah jadi legislatif menjadi status bagi mereka?
Idealnya legislatif adalah wakil rakyat yang menyuarakan kehendak, keinginan, aspirasi rakyat. Rakyatlah yang memiliki ide dan aspirasi dan memilih orang untuk menjadi wakil mereka dan memperjuangkan aspirasi, kehendak, keinginan dan cita mereka. Namun yang terjadi terbalik….
Para caleg “menjual” ide pada rakyat dan mengharap rakyat memilihnya untuk mewujudkan idenya. Nah… ini khan aneh….
Hal yang menjadi pertanyaan lagi adalah apakah mereka, caleg yang tidak terpilih, tetap memperjuangkan apa yang mereka idekan? memajukan, memakmurkan, menyejahterakan rakyat melalui berbagai bidang pembangunan baik pendidikan, kesehatan, kerohanian, ekonomi dan sebagainya?
Jadi atau tidak jadi caleg, itu memang menjadi tugas kita. Tugas memajukan bangsa ini, melepaskan bangsa ini dari krisis, kebodohan, kemelaratan, kenistaan, perbudakan, dan sebagainya.
Akan lebih baik lagi, caleg yang tidak terpilih tetap mewujudkan aspirasinya, idenya, harapannya, janjinya kepada masyarakat. SEKALIPUN TIDAK TERPILIH.
Menurut pandangan saya, apabila ini dilakukan, masyarakat akan angkat topi. Salut, Segan, dan kemungkinan di masa yang akan datang akan terpilih….
Di luar semua itu, apakah caleg yang terpilih akan dan dapat mewujudkan janjinya… Mari kita lihat dan buktikan…..

One Response

  1. pak wid nyuwun bahan tentang Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa FKIP untuk Menjadi Guru, diterbitkan pada Jurnal Pendidikan Ekonomi & AKuntansi (J.PEA), Vol. 1, No. 2, ISSN 1978-8770, Yogyakarta, Juni, 2008.

    matur nuwun bapakyuuu…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: